Bagaimana Menjadi Good Looking ? - ila yahya

11.5.24

Bagaimana Menjadi Good Looking ?

 



Apa sih good looking itu ? Simplenya seperti ini, jika Kamu bertemu dengan orang yang cantik atau tampan, berpenampilan menarik serta enak dipandang, maka itulah yang dinamakan good looking. Sayangnya, tidak semua orang di dunia ini terlahir good looking.  Namun kabar baiknya good looking bisa diciptakan, dibentuk dan diusahakan.


Sayangnya lagi, tidak semua orang menyadari bahwa dirinya memiliki potensi untuk menjadi good looking dengan versinya masing-masing walaupun tidak terlahir dengan kecantikan dan ketampanan yang paripurna. Hingga pada akhirnya, mereka menyerah dan menganggap dirinya jelek dan tidak menarik. Padahal good looking itu banyak faktor pendukungnya, mulai dari kebersihan diri, postur tubuh hingga kerapian. Cantik atau tampan namun tidak menjaga kebersihan diri alias jorok, buat apa ?


Bagi Kamu yang merasa dirinya biasa saja dan tidak ada daya tarik sama sekali, jangan putus asa dulu. Berikut adalah hal-hal yang dapat Kamu lakukan untuk menciptakan good looking versi dirimu sendiri:


1. Jangan Salahkan Fisik Apalagi Muka Kamu

Satu hal yang perlu disepakati bersama bahwa Kita semua merupakan ciptaan terbaik Tuhan. Walaupun ada yang terlahir dengan kekurangan dari segi fisik, namun percayalah Mereka adalah ketidaksempurnaan yang sebenarnya sempurna dari maha karya Tuhan. Kita terlahir dengan keunikan, kekurangan dan kelebihan masing-masing.


Tiga hal yang membuat seseorang dikatakan cantik dan tampan; 1. Memiliki proporsi wajah yang ideal dan terawat, 2. Memiliki postur tubuh yang ideal dan sehat, 3. Memiliki inner beauty yang terpancar. 


Sekarang, coba baca kembali 3 poin di atas. Kamu menyadari tidak bahwa ketiga poin ini dapat diusahakan? 


Proporsi wajah memang bawaan dari lahir. Namun kulit yang sehat, bersih dan terawat dapat diusahakan. Sudah banyak produk kecantikan yang biasa disebut skincare yang dapat menjawab segala permasalahan wajah mulai dari kusam, acne, kulit kering, penuaan dini, dll. Selain skincare, ada banyak klinik kecantikan yang dapat membantu Kita untuk mendapatkan Skin Goals. Jadi rutinkan skincare-an agar masalah wajah tidak bermunculan.


Postur tubuh yang ideal dan sehat bisa didapatkan dengan memperbaiki pola hidup mulai dari pola makan, pola tidur dan rutin berolahraga. Seseorang yang memiliki wajah biasa saja, jika memiliki postur tubuh yang ideal dan sehat akan terlihat menarik dan mengesankan. Jadi mulailah pola hidup yang sehat. You're what you eat, makanlah makanan yang sehat serta kurangi makan junk food dan fast food. Di malam hari tidurlah 7-8 jam. Dan yang tak kalah penting, rutin berolahraga agar tubuh sehat dan ideal.


Selanjutnya, memiliki inner beauty yang terpancar menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang. Selain memiliki tubuh yang sehat, Kamu juga harus memiliki hati, pikiran, mental dan perilaku yang baik dan tidak memelihara penyakit hati seperti iri dengki.


2. Jaga Penampilan agar Senantiasa Bersih, Rapi dan Wangi

Poin kedua dari good looking setelah wajah dan tubuh adalah Grooming. Untuk menjadi menarik dan enak dipandang, Kamu tidak perlu memaksakan diri untuk menggunakan barang-barang branded yang harus merek inilah merek itulah agar terlihat keren. Cukup gunakan apa yang Kamu miliki sesuai ciri khas Kamu. 


Pastikan pakaian yang Kamu kenakan bersih dan telah disetrika agar terlihat rapi. Kebersihan diri juga merupakan poin penting dalam grooming ini. Rutinlah berkeramas, rajin menggosok gigi dan pastikan tidak bau badan. Jika Kamu tidak memperhatikan hal-hal ini, orang-orang di sekitarmu mungkin akan merasa tidak nyaman dengan keberadaanmu. Dan tidak menutup kemungkinan Kamu akan dijauhi.


Sebelum beraktivitas di luar rumah, pastikan Kamu mandi yang bersih, keramas, gosok gigi, gunakan deodoran dan parfum agar senantiasa wangi. Karena faktor utama yang mendukung good looking adalah grooming. Ingat ! Pakaian yang Kamu gunakan jangan sampai terlihat kusut, maka setrika terlebih dahulu.


Mengapa grooming ini sangat penting, karena kesan pertama yang muncul dari orang yang bertemu denganmu adalah dari penampilanmu. 


3. Miliki Attitude dan Hati yang Baik

Setelah poin 1 dan 2 telah Kamu lakukan, maka hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan adalah attitude. Berpenampilan yang bagus namun memiliki bad attitude, buat apa ? 


Orang-orang yang good looking biasanya memiliki aura positif yang terpancar di sekitarnya. Mengapa demikian ? Karena mereka senantiasa berperilaku yang baik kepada diri sendiri maupun orang sekitarnya. Selain itu mereka juga memiliki hati yang baik tanpa iri dengki kepada orang lain. 


Seseorang yang memiliki hati yang baik akan membuat orang di sekitarnya merasa nyaman. Hindari gibah, jangan iri atas pencapaian orang lain dan senantiasa berperilaku baik di saat ada ataupun tidak ada orang di sekitarmu.


4. Upgrade Diri

Cantik dan tampan saja tidak cukup. Untuk menjadi menarik, Kamu harus memiliki kualitas diri. Jika selama ini Kamu merasa insecure dengan diri Kamu yang tidak bisa apa-apa, maka mulailah untuk meng-upgrade diri. Pelajari hal-hal baru dan miliki 1-2 skill yang mana Kamu ahli di bidang tersebut. Percayalah, ini adalah daya tarik yang paling mumpuni.


Mulailah dengan menemukan passion Kamu ada di mana dan di bidang apa. Misalnya Kamu suka berolahraga, maka tekuni. Kamu suka menulis, mulailah mengasah skill mu dengan rajin-rajin menulis. Atau Kamu ingin memiliki skill Public Speaking, maka pelajari dan teruslah berlatih berbicara di depan banyak orang.


Ada banyak skill yang bisa kamu pelajari hingga bisa menjadi expert. Selain itu tonton dan dengar hal-hal yang bermanfaat seperti podcast atau video-video self development. 


5. Senantiasa Bersyukur

Dan poin terkahir untuk menjadi good looking adalah perbanyak bersyukur. Syukuri apa yang Kamu miliki dan syukuri pencapaian-pencapaian yang telah Kamu dapatkan.


Banyak orang yang tidak menyadari bahwa hari-harinya dipenuhi oleh keluhan tanpa melihat bahwa posisinya saat ini adalah hal yang diinginkan oleh orang lain. Mengapa demikian ? Karena mereka tidak bersyukur atas diri dan hidupnya. Tanpa mereka sadari bahwa keluhannya bisa membuat orang lain hilang respek bahkan jadi illfeel.

----------------

Itulah tadi 5 poin yang dapat Kamu lakukan agar bisa menjadi good looking. Yang harus dipahami adalah good looking tidak selalu mengenai wajah. Namun ada banyak hal pendukung seperti grooming, attitude, rasa syukur, dan sebagainya.


Namun sebelum melakukan hal-hal di atas, coba lihat kembali ke dalam dirimu. Kenali dirimu dengan baik. Karena yang dapat mengetahui Kamu butuh apa dan ingin seperti apa adalah dari dirimu sendiri.

No comments:

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Silahkan tinggalkan komentar ^_^

@ilayahya_