ASUS ZenFone Max Pro M1, Handphone-nya Gamer Sejati - ila yahya

27.9.22

ASUS ZenFone Max Pro M1, Handphone-nya Gamer Sejati



Haloo... Haloo... Apa kabar? Semoga yang baca tulisan ini dalam keadaan sehat dan senantiasa berada dalam lindungan-Nya. Aamiin...

Eh mau nanya nih, Kalau dalam keadaan santai ga ada kerjaan, apa yang biasanya kalian lakukan? What? Main game? wahhh sama doong. Saya juga kalau lagi kosong ga ada kerjaan, biasanya bakal memilih untuk main game.

Btw, ngomongin soal game, sekarang lagi booming game PUBG, Mobile Legend, dan Hago looohh. Kalian main game itu juga, gak nih? Atau Kalian punya game lain yang lebih menarik? Komen yah di kolom komentar, game apa yang recomended buat ngisi waktu luang versi Kalian.



Tapi biasanya nih yah, hal yang bikin jengkel ketika lagi asik-asiknya main game adalah baterai lemah dan Hp jadi panas. Kalau ini terjadi, hal yang harus dilakukan adalah menghentikan permainan di saat lagi seru-serunya. Gimana tidak, Saya kalau main game bisa berjam-jam. Baru berhenti main kalau Hp sudah Lowbate dan suhunya jadi panas.

Di sisi lain, hal menjengkelkan lainnya adalah nunggu hp di-cas yang lamaaa banget. Hp cepat lowbate dan di-casnya makan waktu yang lama, komplit banget kan kekesalannya (?)

Belum lagi untuk menghemat daya baterai, kecerahan layar harus diturunkan. Ini biar baterainya awet. Tapi kan layar hp jadi gelap. Gak asik banget kan...

Nah, kalau Kalian juga merasakan apa yang Saya rasakan di atas, berarti sudah saatnya Kita beralih ke Hp yang memang diciptakan untuk gamer sejati. Hp yang tidak cepat panas, tidak mudah lowbate, di-cas-nya cepat dan yang pasti harganya gak bikin bunuh diri alias harganya ramah di kantong.

Tapi, emangnya ada Hp yang seperti itu? Yah ada dooong. Hp yang Saya maksud, yang tidak cepat lowbate, tidak mudah panas, di-cas-nya cepat dan harganya sangat terjangkau adalah Asus ZenFone Max Pro M1.


ASUS ZenFone Max Pro M1



Baru beberapa minggu ini Saya mengetahui bahwa ASUS mengeluarkan produk Handphone terbaru yang dikhususkan untuk gaming dengan tag line 'Limitless Gaming'. Tentunya ini menjadi solusi atau jawaban atas keresahan yang Saya sebutkan sebelumnya.

Dengan ZenFone Max Pro M1, main game bisa lebih lancar. Gak ada lagi tuh yang namanya putus main game di saat lagi seru-serunya dikarenakan baterai lemah atau Hp panas. Kualitasnya untuk gaming tidak perlu diragukan lagi. Asus ZenFone Max Pro M1 ini juga banyak direkomendasikan oleh para Handphone Reviewer di Youtube.

Untuk display dan resolusi, ZenFone Max Pro M1 ini sudah didukung dengan Full HD+ 2.160 x 1.080 pixel, 18:9 Full view display. Dan untuk layar, menggunakan 2.5D Curve glass with 450nits. Walau tidak disebutkan menggunakan gorilla glass berapa, tapi Hp ini tahan akan goresan-goresan. Seorang youtuber mencoba menggores layar ZenFone Max Pro M1 ini dengan cutter tapi ternyata tidak tergores sama sekali.

Pada ZenFone Max Pro M1 ini, sistem operasi yang digunakan adalah Pure Android Oreo 8.1. Jadi bukan lagi user interface ZenUI seperti yang sebelumnya.

Hp ini memang diperuntukkan bagi gamer. Tapi walau demikian, bukan berarti bahwa fitur lainnya dari Hp ini tidak mumpuni. Walau ditujukan untuk gamer, Hp ini juga dilengkapi dengan dual camera yang bisa memberikan efek bokeh saat berfoto.

Lalu, apa saja sih keunggulan ASUS ZenFone Max Pro M1 ini ?

1. Daya Tahan Baterai Juara, Didukung Fast Charging



ASUS ZenFone Max Pro M1 memiliki kapasitas baterai yang gak main-main, 5.000 mAh cuy. Dengan daya baterai seperti ini benar-benar bisa untuk main game sampai bosan. Kapasitas baterainya yang tinggi bisa digunakan untuk streaming youtube selama 20 jam non-stop. WOW!! Dipakai mutar video selama itu saja bisa. Apa lagi Kalau hanya untuk penggunaan biasa, bisa awet selama 2 hari baterainya.

Selain itu, kapasitas baterainya yang jumbo membuat Hp ini tahan digunakan untuk telponan selama 42 jam atau bisa juga digunakan untuk internetan selama 28 jam nonstop.

Untuk mengisi baterai dari 0% sampai penuh (100%), dibutuhkan waktu sekitar 2jam-an. Cepat banget cuy. Selamat tinggal pengisian yang memakan waktu berjam-jam. Saya rasa ini sangat membantu yah... Apalagi kalau Kalian lagi buru-buru alias tidak punya waktu lama untuk nungguin Hp dicas berjam-jam, fast charging ini sangat berguna.

2. Resolusi Ketajaman layar Kece Badai


Seperti yang telah dikatakan sebelumnya. ZenFone Max Pro M1 sudah didukung dengan layar yang full HD. Ketika memainkan game dengan Hp ini, tampilan grafik gamenya akan terlihat benar-benar mulus tanpa ada patahan-patahan frame. Sehingga akan membuat betah berlama-lama memainkan game-nya.

3. Saat Main Game, Hp Tidak Mudah Panas



Performa gaming Hp ini jangan ditanya. Asli mantap betul. Salah satu channel Youtube yaitu TrendingTek ngetes performa Hp ini dengan memainkan 8 game berat selama 1,5 jam nonstop. Delapan game berat itu adalah Mobile Legend, Tekken, PUBG, Marvel Future Fight, Asphalt 8, Shadowgun Legends, Modern Combat 5, serta Iron Blade. Kedelapan game ini tergolong game yang cukup berat. Dan hasilnya, ASUS ZenFone Max Pro M1 ini tidak panas sama sekali, dengan kata lain suhu Hpnya tetap stabil walau dipakai main game selama beberapa jam.

4. Sim Tray Lengkap


Yang paling komplit dari Hp ini adalah sim tray-nya, lengkap cuy.. ZenFone Max Pro M1 ini menyediakan 2 slot nano sim card dan 1 slot untuk micro SD. Jadi kalau gini lebih bagus kan. Bisa mengaktifkan 2 nomer tanpa harus mengorbankan salah satu slot-nya. Untuk micro SD, bisa pakai micro SD yang kapasitasnya hingga 256GB. 

5. Ada Fitur Face Recognition-nya


Handphone ini juga memiliki fitur Face Recognition. Yang mana dengan fitur ini bisa digunakan untuk face unlock atau bahasa umumnya, bisa membuka lock HP dengan sensor wajah. Keren bangettt kan. Fitur ini belum dimiliki oleh semua smartphone loohh. Dengan fitur face unlock bisa lebih memudahkan pengguna.

6. Tangguh [Tahan Disakiti]


Kalau Kalian mengetikkan 'ASUS ZenFone Max Pro M1' di Youtube, maka akan muncul banyak video yang mereview handphone ini. Selain review atau perbandingan, kalian juga akan menemukan video yang ekstrim. 

Seorang youtuber bahkan ada yang melakukan beberapa extreme test pada Hp ini. Mulai dari dimasukkan dalam freezer selama sejam, dicelup di kolam ikan, digoreng, bahkan dibakar. Dan hasilnya, Hp ini masih tetap bisa menyala. Tangguh banget kan... Jadi, kalau hanya jatuh kepleset, atau kecemplung di air, tak usah khawatir. Karena HP ini tangguh akan hal-hal itu kok. Tapi jangan sengaja dilakukan yah..

7. Dirilis dengan 3 Varian Ram/Storage



ASUS ZenFone Max Pro M1 dirilis dengan 3 varian ram/storage. jadi, Kalian bisa menyesuaikan sesuai budget yang Kalian miliki. Walau berbeda kapasitas ram/storage, Hp ini tetap memiliki performa yang patut diperhitungkan.

Untuk varian yang pertama, memiliki Ram 3 GB dan Storage 32GB yang dibanderol dengan harga Rp. 2.399.000. Kemudian yang kedua memiliki Ram 4GB dengan Storage 64GB, dengan harga Rp. 2.799.000. Sedangkan yang ketiga memiliki Ram 6GB dan Storage 64GB dengan harga Rp. 3.299.000.

Gimana? terjangkau banget kan. Dirilisnya 3 varian ini untuk memberikan pilihan yang tepat bagi pengguna agar dapat menyesuaikan kebutuhan dengan budget yang dimilikinya.

Wajar saja bila ASUS ZenFone Max Pro M1 ini menjadi trending topic di youtube setelah dirilis karena spesifikasinya yang tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi buat yang merasa gamer sejati, pastinya sangat menyambut baik peluncuran Hp khusus gaming ini.


8. Dual Bokeh Camera

Walaupun ditujukan untuk gaming, ASUS ZenFone Max Pro M1 ini juga dilengkapi dengan fitur bokeh pada kameranya.

Resolusi kamera tiap varian Ramnya juga berbeda. Untuk yang Ram 3GB/32GB dan 4GB/64GB dilengkapi kamera belakang utama 13MP + 5MP untuk mode bokeh serta 8MP untuk kamera depannya. Sedangkan untuk varian 6GB/64GB dilengkapi kamera belakang utama 16MP + 5MP untuk mode bokeh, serta 16MP kamera depan. 
-----
Okey gaes. Segitu dulu review Saya mengenai ASUS ZenFone Max Pro M1 yang baru saja rilis beberapa bulan yang lalu. Semoga secepatnya bisa memiliki Hp ini. Selain untuk Gaming, Saya sebagai blogger sebenarnya sangat terbantu bila memiliki Hp yang kapasitas baterainya jumbo seperti ASUS ZenFone Max Pro M1 ini.

Oh iya, kalau misalnya ada hal lain yang Kalian tau tapi tidak Saya jabarkan di tulisan ini, monggo di tulis di kolom komentar. Biar pembaca yang lain juga bisa membacanya. Terima kasih telah bersedia meluangkan waktu untuk membaca sampai di sini. Saya pamit yah, bye bye.... :)

*Tulisan ini diikutsertakan dalam ZenFone Max Pro M1, Limitless Gaming Writing Competition yang diadakan oleh ASUS.









1 comment:

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Silahkan tinggalkan komentar ^_^

@ilayahya_