Skin Care Pencerah Wajah | Nyobain Raiku Brightening Series Selama 2 Minggu - ila yahya

6.5.19

Skin Care Pencerah Wajah | Nyobain Raiku Brightening Series Selama 2 Minggu



Minggu、 21 April 2019 | 21:23

Hari ini Saya baru saja balik dari Tanjung Bira Bulukumba. Yang namanya main di pantai、 pastinya panas-panasan yah. Kulit jadi kering dan menggelap. Di tambah lagi kmaren Saya lupa bawa sun screen. Alhasil berjemurnya berhasil bikin kulit saya jadi menggelap.

Beruntung beberapa hari yang lalu Saya baru saja menerima paket dari RAIKU yang isinya produk brightening series. Sebenarnya Saya sudah penasaran dengan produk ini mengingat banyak banget review yang positif terkait RAIKU Brightening series ini.

RAIKU sendiri adalah skincare  yang telah memiliki sertifikat halal dari MUI, dan telah memiliki sertifikasi dari BPOM. Selain itu,  RAIKU juga di produksi di pabrik yang telah memiliki sertifikat ISO, sehingga formulasinya terbukti aman tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya lainya.

RAIKU Brightening Series terdiri atas 4 produk, yaitu:
Brightening Toner
Brightening Serum
Brightening Morning Cream SPF15
Brightening Night Cream 

Rangkaian RAIKU Brightening Series diformulasikan untuk semua jenis kulit. Diklaim dapat meratakan warna kulit serta membuat kulit terlihat lebih cerah, bersih, dan bersinar.

Bahan-Bahan Aktif RAIKU

  • Niacinamide : Jenis Vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.
  • Rice Extract : Mengandung antioksidan alami, ekstrak beras meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab.
  • Safflower : Minyak Safflower mengandung asam linoleat yang membantu mengunci kelembaban wajah serta membuat wajah terlihat lebih bercahaya.
  • AHA : Senyawa asam yang berperan sebagai eksfoliator yang baik untuk membuat wajah menjadi lebih cerah serta mengatasi masalah pigmentasi.
  • Milk : Senyawa laktosa yang terkandung dalam milk membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Hyaluronic Acid : Dengan tekstur yang ringan, mampu mempertahankan kelembaban dan keremajaan kulit serta membuat kulit lebih halus dan lembut.
  • Collagen : Senyawa protein yang menjaga kulit agar tetap elastis dan kenyal.
  • Chamomile Extract : Dapat menenangkan kulit sekaligus mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori.
  • Vitamin E : Berperan untuk menjaga kelembaban kulit saat dibersihkan.
  • Vitamin C : Zat aktifnya membantu menangkal radikal bebas dan membuat kulit tampak lebih segar.

Brightening Toner

Harga: Rp. 98K
Netto: 100 ml

INGREDIENTS :
Aqua, Butylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin,PEG-40 Hydrogenated Castro Oil, Phenoxyethanol, Niacinamide, Inositol, ImidazolidinylUrea, Propylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Sodium Lactate, Triethanolamine, Oryza sativa Bran, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Tocopheryl Acetate, Tromethamine.

Setelah mencuci muka dengan facial foam, Saya mengeringkan wajah dengan tisu dan lanjut menggunakan toner. Untuk toner, di tata cara penggunaannya menggunakan kapas. Toner dituangkan di kapas lalu diusap ke wajah. Tapi kalau saya, langsung menuangkannya ke telapak tangan lalu toner yang tadi langsung diusap ke wajah. Apa yah... lebih meresap seperti itu sih kalau menurutku.

Saya suka toner ini. Aromanya tidak menyengat dan wajah jadi segar setelah pengaplikasian.

Brightening Serum

Harga: Rp. 148K
Netto: 30 ml

INGREDIENTS :

Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.

Setelah menggunakan toner, step selanjutnya adalah penggunaan serum. Serum ini jangan sampai dilewatkan. Cukup usapkan secara merata di seluruh wajah. Saya juga suka serum ini、tidak lengket.

Brightening Morning Cream SPF15


Harga: Rp. 98K
Netto: 40 g

INGREDIENTS :
Aqua, Butylene Glycol,Ethylhexyl methoxycinnamate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Aluminium Starch Octenysuccinate, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzzoate, Silica, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Inositol, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Oriza Sativa Bran, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Sodium Lactate, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl, Dimethicone Crosspolymer, fragrance, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.


Produk ketiga yang digunakan pada rangkaian RAIKU Brightening series ini adalah morning cream untuk pagi hari dan night crean untuk malam hari. Jadi setelah menggunakan serum, lanjut ke produk selanjunya yaitu morning cream. Aroma dri produk ini menyegarkan dan teksturnya tidak lengket ketika diaplikasikan.

Brightening Night Cream


Harga: Rp. 98K
Netto: 40 g

INGREDIENTS :
Aqua, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane,Glycerin,Niacinamide, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Sodium Polyacryiloyldimethyl Taurate, Aluminum Starch, Octenylsuccinate, Inositol, Oryza Sativa Bran, Caprylic/Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Allantoin, Zinc Oxide, Imidaxolidnyl Urea, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Camomilla Recutita Extract, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Dimethicone/Viny Dimethicone Crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Dimeticonol.   

Bila di pagi hari ada morning cream, maka di malam hari ada night cream. Night cream ini digunakan setelah penggunaan serum.

Di atas Saya sudah menjabarkan ingredients dari setiap produk RAIKU Beauty. Produk ini diklaimnya aman untuk semua jenis kulit, sekalipun itu kulit sensitif. Tapi Kalian bisa nge-cek kembali bahan-bahannya. Kali-kali aja ada bahan yang tidak cocok dengan wajah kalian.

Tulisan ini dibuat adalah untuk mereview RAIKU Brightening Series. Jadi selama 2 minggu kedepan Saya akan rutin menggunakan rangkaian produk ini. Apakah RAIKU bisa mencerahkan wajah Saya yang habis panas-panasan di pantai? Will see... Sampai ketemu 2 minggu lagi.

Setelah 2 Minggu Pemakaian

Jadi, selama 2 minggu belakangan ini Saya menggunakan Raiku Brightening Series. Tidak rutin sih. Karena suatu dan lain hal Saya absen menggunakan morning cream sekitar 2 atau 3 hari. Tapi tak apa. Hasilnya lumayan memuaskan kok.

Lalu, apa yang terjadi dengan wajah saya setelah 2 minggu pemakaian? Yang jelas ini tidak merubah muka Saya menjadi Raline Shah yah..

Yang pasti, kulit wajah Saya jadi terlihat lebih sehat. Kenyal-kenyal gimanaaa gitu. Yupzzz RAIKU Beauty ini membuat kulit wajah jadi terlihat lebih sehat. Kusam di wajah hilang dan wajah jadi lebih cerah. Bukan putih yah... Tapi jadi lebih cerah. Karena 2 hal ini berbeda. Coba deh googling perbedaan krim pemutih dan pencerah.

Setelah 2 minggu pemakaian, wajah saya tidak jadi putih seperti hasil kerja krim-krim pemutih yang beredar di pasaran. Tapi membuat kulit wajah saya jadi lebih cerah. Terlihat lebih terawat. Setidaknya sudah tidak kusam lagi.

Tapi untuk bekas jerawat, masih stay di wajah. Tidak ada perubahan sama sekali. Atau mungkin Saya pakenya kurang lama kali yah.. Baiklah akan saya pakai sampai habis produknya.

Tapi secara keseluruhan Saya suka RAIKU Beauty ini. Dari segi tekstur, aroma dan packaging saya suka. Ukuran kemasannya juga besar. Jadi bisa digunakan lama.

Oh iya, RAIKU Brightening Series ini bisa dibeli di situsnya langsung atau bisa juga di e-commerce seperti tokopedia, shopee, sociolla, dan lazada.

No comments:

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Silahkan tinggalkan komentar ^_^

@ilayahya_