Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask | Review - ila yahya

13.1.19

Eileen Grace Deep Cleansing Black Jelly Mask | Review



Beberapa minggu yang lalu Saya menerima paket dari Eileen Grace. Isinya ada jelly mask yang varian Black ukuran 300ml lengkap dengan spatulanya.

Di awal ngeliat tekstur masker ini, saya langsung teringat cincau. Tau kan cincau? Yang jelly-jelly berwarna hitam pelengkap es buah itu loh.

Okay, back to the product. Mungkin sebelumnya ada yang belum tau Eileen Grace ini brand dari mana. Dari Korea? Jepang? Indonesia? Bukann!!! Eileen Grace ini adalah brand dari Taiwan yang telah go internasional ke berbagai negara, salah satunya yah ke negara tercinta Kita Indonesia.

Melihat review dari para penggunanya salah satunya adalah influencer Jovi Adiguna yang mengatakan bahwa masker ini adalah masker favoritnya membuat saya penasaran dengan masker yang satu ini.

Tekstur dan Aroma


Tanpa dijelaskan pun masker ini sudah ketahuan bahwa teksturnya adalah jelly (sesuai namanya, Black Jelly Mask). Selain itu, aroma dari masker ini pun menyegarkan. Ketika diusapkan ke wajah, ada cooling sensationnya. Jadi ketika dioles ke wajah, ada sensasi dinginnya. Dan ini benar-benar menyegarkan. 

Klaim

Masker unik yang terbuat dari arang bambu aktif, aloe vera, ekstrak ketimun dan ganggang laut  ini memiliki banyak manfaat. Di antaranya:
  1. Mengangkat dan membersihkan penyumbat pori-pori seperti komedo, black head dan white head di dalam kulit.
  2. Mencegah pertumbuhan jerawat dan komedo.
  3. Menyerap minyak / sebum berlebih.
  4. Mengontrol produksi minyak sehingga tidak membuat kulit berminyak tetapi tidak membuat kulit kering. 
  5. Membantu mengecilkan pori-pori yang membesar dan terbuka akibat jerawat dan iritasi kulit.
  6. Mengangkat Komedo ke permukaan kulit tanpa rasa sakit

Ingredients


Bagi sebagian orang, ingredients atau bahan-bahan pembuatan sebuah produk tidaklah penting. Yang penting adalah khasiatnya dan harganya yang terjangkau. Tapi tau gak sih kenapa ada orang yang kulit wajahnya makin bermasalah setelah menggunakan suatu produk? Itu karena dia tidak memperhatikan bahan pembuatan produk tersebut. Bisa jadi kulitnya sensitif dan tidak cocok dengan bahan tertentu pada produk tersebut tapi karena dia tidak mengetahuinya jadi langsung saja menggunakannya.

Lalu bagaimana dengan Jelly mask ini? Kalau dari klaimnya, masker ini cocok untuk semua jenis kulit. Walaupun Black Jelly mask diperuntukkan untuk kulit normal-berminyak dan Rose Jelly Mask diperuntukkan untuk kulit normal-kering, tapi masker ini aman untuk kulit sensitif kok.

Ngomongin soal ingredients, berikut ini adalah bahan-bahan pembuatan Black Jelly Mask. Yuk, dicek apa saja ingredientsnya.

Water,  Aloe Vera Gel, Propylene Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl, Acrylate Crosspolymer, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Cucumis Sativus (cucumber)Fruit Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chondrus Crispus Extract, Glycolic Acid, Lactic Acid, Bamboo Charcoal, Carbon Black, Triethanolamine, Fragnance, Methylisothiazolinone.

Cara Penggunaan

Setiap produk pastinya memiliki cara penggunaan biar lebih jelas dan tidak ngasal ketika pemakaian. Begitupun dengan masker jelly ini. Lalu, gimana sih cara penggunaan yang benar dari Black Jelly Mask ini?
  1. Bersihkan wajah dengan menggunakan facial wash seperti biasa, kemudian keringkan wajah.
  2. Oleskan Black Jelly Mask ke seluruh wajah secara merata dengan ketebalan 3-5 mm (makin tebal, makin tinggi daya serap minyaknya pada wajah).
  3. Diamkan selama 15-20 menit.
  4. Keruk / angkat masker pada wajah dengan spatula yang telah disediakan. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih (tidak perlu menggunakan facial foam lagi).
  5. Gunakan 2-3 kali seminggu.

Nah, seperti itulah cara pemakaian black jelly mask ini. Simple kan... Dengan rutin menggunakan masker ini 2-3 kali seminggu, maka hasilnya akan terlihat. Produksi minyak pada wajah akan berkurang dan Wajah akan terbebas dari komedo.

Masker jelly satu-satunya di Indonesia ini aman digunakan oleh orang yang kulitnya sensitif, berjerawat, ibu hamil serta menyusui.

Setelah Beberapa Kali Pemakaian


Sejak kedatangannya beberapa minggu yang lalu, Saya sudah memakai Jelly Mask ini beberapa kali. Dan hasilnya, menakjubkan! Yang paling keliatan adalah komedo yang semakin berkurang serta wajah tidak kusam lagi.

Suka banget pake masker ini. Ketika diusap ke wajah ada sensasi dinginnya. Jadi berasa banget segarnya ketika digunakan..

Luv bangettt sama ini masker. Hasilnya setelah beberapa kali pemakaian, muka jadi lebih cerah dan noda hitam di wajah memudar. Di klaimnya tidak mengatakan bahwa masker ini bisa mengencangkan wajah. Tapi yang saya rasa setelah pemakaian, bikin kulit wajah jadi kencang dan kenyal. Apalagi komedo yang makin berkurang, bikin Saya selalu merindukan untuk memakai masker ini.

Yang saya suka dari makser ini, setelah menggunakannya cukup dibilas dengan air, tak perlu lagi menggunakan sabun / facial foam. Dan wajah terlihat lebih segar setelah pemakaian.

Harga

Untuk harga, ada 2 varian sesuai ukurannya. Untuk yang saya punya ini ukurannya 300ml. Harganya sekitar 314rb. Tapi jangan risau kalau ini kemahalan. Karena Jelly mask ini juga menyediakan yang sachet ukuran 35ml. Harganya 41rb. Terjangkau banget kan..

Bila ingin membeli Black Jelly Mask ini, bisa langsung ke IGnya di @eileengrace_indonesia. Selain Black Jelly Mask dan Rose Jelly Mask, di sana juga ada produk lain dari Eileen Grace. Cuusss ke IGnya langsung. Kali-kali aja tertarik membeli produk lainnya dari Eileen Grace.








3 comments:

  1. wah kak pake yang black jelly mask, penasaranku coba. Saya saja pake yang rose mrasa sangat puas dengan hasilnya. bagaiamana kalau yang black dih kak

    ReplyDelete
  2. Kepo sama black jelly ini, bagus angkat minyak ya kak

    ReplyDelete
  3. Jadi kepo sama varian yang black jelly mask, bisa buat angkat komedo membandel di hidung nda kak?

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Silahkan tinggalkan komentar ^_^

@ilayahya_