Bloggers Makassar Ngabuburit Bareng HIJUP X SOFTEX Daun Sirih - ila yahya

28.6.18

Bloggers Makassar Ngabuburit Bareng HIJUP X SOFTEX Daun Sirih



Hijup Bloggers Meet Up X SOFTEX Daun Sirih

Beberapa minggu yang lalu tepatnya pada 8Juni 2018, HIJUP X SOFTEX Daun Sirih mengadakan meet up dengan blogger Makassar. Dan Saya sebagai bagian dari Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar merasa sangat beruntung karena bisa hadir di gathering ini. Selain sebagai wadah untuk dapat bertemu dengan rekan-rekan Blogger Makassar lainnya, event ini juga menjadi ladang untuk mendapatkan wawasan baru perihal kewanitaan. Oh iya, meet up ini diadakan di Lantai 20 Hotel Aston Makassar.

Sharing Session : Kesehatan Daerah Kewanitaan

Meet up kali ini selain menghadirkan Influencer cantik Ashri Rizqky Rabani, juga menghadirkan dr. Bram Pradipta, Sp.OG (seorang dokter Spesialis Kandungan serta aktif menulis ilmiah). Tak hanya itu, Brand Manager Softex Daun Sirih Anastasia Erika juga turut hadir membagikan pengetahuan dan fakta seputar Softex Daun Sirih.


Event ini sangat seru, mengingat pada saat itu ketiga narasumber benar-benar memberikan pengetahuan-pengetahuan baru bagi saya. Mulai dari sharing pengalaman pribadi dari mba Ashri, pengetahuan baru seputar daerah kewanitaan dan masalah-masalah yang mungkin dialami oleh wanita dari dr. Bram, serta product knowledge dari mba Anastasia yang benar-benar membuka pikiran Saya agar tidak sembarangan dalam memilih pembalut maupun pantyliner.

Banyak informasi bermanfaat yang disampaikan oleh dr. Bram. Salah satunya adalah pentingnya menjaga kebersihan daerah kewanitaan. Miss V itu sangat sensitif. Jadi kudu perawatan juga. Dengan cara apa? Hindari penggunaan celana dalam yang ketat. Celana dalam yang bagus adalah yang dapat menyerap keringat agar daerah Miss V tidak lembap yang bisa menimbulkan masalah-masalah kewanitaan salah satunya adalah keputihan.

Dalam pembahasan kesehatan kewanitaan yang dibawakan oleh dr. Bram, ada juga pembahasan perihal keputihan. Keputihan memang adalah masalah kewanitaan yang wajar dialami oleh wanita. Namun Keputihan yang berlangsung lama bisa jadi merupakan hal yang tidak wajar. Penyebab keputihan pun bisa karena virus, dan bisa karena bakteri. 

Dan Saya baru tau bahwa sebaiknya, bila menggunakan pantyliner atau pembalut, tidak lebih dari 3 jam. Jadi kalau dihitung-hitung, bila sedang keputihan bisa menggunakan 8 pantyliner dalam sehari. Bagi orang awam, ini memang pemborosan. Tapi demi kesehatan Miss V, it's not a problem, right?

Sharing Session : Flat Lay Photography


Selain pembahasan seputar kesehatan daerah kewanitaan, gathering ini juga menambah pengetahuan saya seputar photography. Yang sebelumnya Saya hanya seadanya alias asal jadi ketika memfoto sesuatu, berkat materi photography yang dibawakan oleh kak Sandhy Geta Saya jadi tau bagaimana mendapatkan hasil foto yang keestetikaannya benar-benar kece.

Materi photography yang dibawakan oleh Kak Sandhy Geta adalah mengenai Flat Lay Photography. Jujur, Saya baru pertama kali mendengar istilah itu. maklum lah.. Saya emmang sangat minim pengetahuan dalam hal potret memotret.

Jadi intinya, Flat Lay photography adalah tata letak datar ketika pengambilan gambar. Pernah melihat foto makanan atau sebuah produk yang diletakkan di atas sebuah meja atau wadah yang kemudian gambar diambil dari atas? yah seperti itulah Flat Lay.

Yang paling saya ingat dari apa yang dikatakan oleh kak Shandy Geta adalah, gunakan background putih atau yang bertekstur kayu untuk mendapatkan hasil foto yang kece dan pengambilan gambar dari atas. Pokoknya, manfaatkan properti yang ada di sekitar sebagai pelengkap. Biar fotonya makin kece. Serta gunakan pencahayaan yang alami.

Photo Session


Setelah materi-materi dibawakan, waktunya sesi foto-foto dong... Dan inilah wajah bloggers Makassar yang sempat hadir dalam HIJUP Bloggers Meet up X SOFTEX Daun Sirih saat itu. Sangat senang bisa berada di antara mereka :)


Tidak terasa, waktu berbuka puasa tiba. Alhamdulillah...

Nah, Saatnya Kita Ngomong tentang Softex Daun Sirih


Softex dan Pantyliner Daun Sirih merupakan produk sanitary napkin terbaik yang mengandung ekstrak alami daun sirih. Pembalut dan Pantyliner ini mengandung antiseptik alami yang melindungi wanita agar lebih bersih dan sehat. Softex dan Pantyliner Daun Sirih berada di bawah bendera Softex Indonesia yang merupakan produsen pembalut pertama di Indonesia.

Apa sih Kelebihan Softex Daun Sirih ?


Saat Mba Anastasia selaku Brand Manager Softex Daun Sirih saat itu menjelaskan seputar Softex Daun Sirih. Memilih pantyliner dan pembalut memang harus selektif, karena daerah kewanitaan juga sensitif. Jangan sampai bisa memunculkan masalah-masalah kewanitaan lainnya seperti gatal-gatal ataupun memunculkan peradangan.


Jujur saya baru pertama kali mendengar ada softex atau pembalut yang ada sentuhan-sentuhan Daun Sirih. Berikut ini merupakan kelebihan dari softex daun sirih:
  • Mengandung Sirih Protection
  • Melindungi area kewanitaan secara alami dan higienis
  • Pillow-feel Top Sheet
  • Permukaan senyaman bantal
  • Breathable Layer
  • Lapisan sirkulasi udara yang mencegah lembap
  • Mampu menyerap dalam 1 detik

Siapa yang Boleh Menggunakan Pembalut maupun Pantyliner Softex Daun Sirih ?

Hampir saja saya nulisnya semua kalangan semua usia. Hihihi. Penggunaan Pembalut Softex Daun Sirih tentunya untuk wanita yang telah mengalami haid / menstruasi. Sedangkan untuk PantyLiner, diperuntukkan untuk yang telah mengalami keputihan, sebagai pelapis celana dalam yang menyerap cairan keputihan.

Mengapa Saya Perlu Menggunakan Softex Daun Sirih ?

Tiap wanita pasti ingin menggunakan yang terbaik, apalagi bila menyangkut daerah yang sensitif. Terlebih lagi apabila Kita tergolong wanita yang sibuk, alias banyak aktivitas. Kan gak nyaman banget kalau lagi menstruasi dan banyak aktivitas di luar trus bocor sana bocor sini. 

Nah, Softex Daun Sirih sangat cocok di gunakan oleh wanita masa kini. Why? Karena Softex Daun Sirih diproses secara higienis dan mengandung antiseptik alami dari daun sirih. 

Manfaat dari antiseptik dalam pembalut dan pantyliner Softex Daun Sirih adalah untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan mengurangi bau.

Selain itu, Softex Daun Sirih juga merupakan satu-satunya merek pembalut yang memiliki kandungan ekstrak daun sirih alami, dengan range produk yang lengkap. Mulai dari tipe Regular Flow (23 cm), Heavy Flow (29 cm), hingga Extra Heavy Flow (36 cm).

Jadi, sudah tau kan alasan mengapa sebaiknya menggunakan Softex Daun Sirih?

Di mana Bisa Mendapatkan Softex Daun Sirih ?



Wait a minute, saya ingin cerita dikit. Saya sampai sekarang kalau mendengar atau menuliskan kata 'Softex' bawaannya kok jadi ngingat Pembalut yah? Apakah hanya saya yang seperti itu? Padahal kan Softex itu adalah Merk. Apa mungkin karena Softex ini eksistensinya yang telah lama ada?

Okeh kembali ke topik. Di mana bisa mendapatkan softex daun sirih? Produk baru dari Softex ini bisa didapatkan di alfamart, indomaret, alfamidi, serta yang sejenis dengan itu. Pokoknya gampang banget dapetin produk ini. Maksudnya, kalian tidak akan kesusahan ketika mencari ini. 

Bagaimana bila Saya tidak Cocok Menggunakan Softex Daun Sirih ?

Softex selalu berinovasi dalam memberikan yang terbaik untuk wanita Indonesia. Untuk itu, Softex Daun Sirih ini diciptakan untuk memberikan kenyamana beraktivitas saat dalam masa haid / menstruasi. Selain itu, akan memberikan perlindungan yang baik dari kebocoran. Dan yang paling penting, Softex Daun Sirih menahan cairan dan menjaganya tetap kering.

Nah, untuk pertanyaan bagaimana bila Softex Daun Sirih ini akan menimbulkan ketidaknyamanan atau masalah lainnya, sejauh ini belum ada yang mengeluhkan perihal itu. Dari beberapa testimoni yang pernah saya baca entah dari review atau testimoni yang telah berbelanja online, Semuanya memberikan penilaian yang positif. Jadi, jangan merasa akan tidak cocok yah.. :)

Kapan Sebaiknya Penggunaan dan Penggantian Softex Daun Sirih?

Jangan ketawa dengan pertanyaan di atas. Sudah pasti yah, pembalut Softex Daun Sirih digunakan saat lagi menstruasi. Tapi kalau penggunaan Pantyliner, sebaiknya gunakan hanya ketika sedang keputihan atau di akhir-akhir menstruasi. Tapi bila ingin digunakan sehari-hari juga gak apa-apa kok. Dan, Kapan sebaiknya penggantiannya? Catet yah ini.. Pembalut dan Pantyliner digunakan tidak lebih dari 3 jam. Jadi, tiap 3 jam ganti dengan yang baru.

Saat wanita sedang menstruasi, secara ideal, pembalut yang digunakan harus diganti setiap 3 jam. Karena setelah 3 jam, bakteri akan tumbuh dan dapat menyebabkan gatal serta iritasi. Softex Daun Sirih yang mengandung antiseptik alami, dapat menghambat pertumbuhan bakteri ini, dan mengurangi bau yang ditimbulkan.

Pantyliner Daun Sirih dapat digunakan sehari-hari, atau pada hari terakhir menstruasi. Pantyliner yang mengandung antiseptik ini dapat melindungi area kewanitaan sepanjang kita beraktivitas. Dengan perlindungan ini, maka kita akan lebih bersih dan sehat.

Varian Produk Softex Daun Sirih

Softex Daun Sirih Extra Heavy Flow 36cm


Slim Extra Heavy Flow Wing (36cm) dijamin nyaman saat tidur, anti bocor karena melindungi mencapai belakang.



Softex Daun Sirih Extra Heavy Flow 29cm

Slim Heavy Flow Wing (29cm) digunakan saat berativitas dan lagi banyak-banyaknya, sayap kanan kirinya melindungi dari kebocoran samping.


Softex Daun Sirih Regular Wing 23cm

Slim Regular Flow Wing (23cm)  digunakan ketika haid sudah tidak terlalu banyak.

Softex Daun Sirih Regular Non-Wing 23cm



Slim Reguler Flow Non Wing (23cm) sangat cocok digunakan ketika haid berangsur mulai selesai.


Pantyliner Daun Sirih Non Parfume

Panty Liner Daun Sirih (15cm) bisa digunakan saat akan datang bulan karena biasanya cairan Miss V lebih banyak sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman dan tidak pede. Juga ketika masa datang bulan terakhir.


------------------------------------------

Guys, seperti yang telah disebutkan pada judul di atas, Meet up kali ini tak hanya antara Blogger Makassar dan Softex Daun Sirih. Tapi juga kolaborasi dengan Hijup. Tau kan, HIJUP.com? Itu tuh.. Islamic Fashion e-commerce pertama di dunia dengan konsep online mall yang didirikan pada tahun 2011. Hijup sendiri menyediakan berbagai macam produk fashion muslimah dari desainer ternama, mulai dari pakaian, kerudung, aksesoris, dan aksesoris pendukung fashion muslimah lainnya.

Nah, berhubung saya sangat jago dalam hal mencari-cari voucher belanja online, maka kali ini saya akan ngasih tau voucher potongan belanja di HIJUP.com sebesar Rp. 50K. Tapi harus dengan minimal pembelian Rp. 250K yah.. Kan mayan tuh.. belanja 250K dapat potongan 50K. Gunakan kode voucher ini yah HIJUPSFTXMKS kalau belanja di Hijup. Jangan kelamaan guys... Karena Voucher ini akan hangus setelah tanggal 12 Agustus 2018. 

Terima kasih telah membaca tulisan ini sampai di sini. Oh iya, Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi blog HIJUP Bloggers Meet Up X Softex Daun Sirih :)






6 comments:

  1. suka bangett dehh suasana ngabuburitnya ituuu ~
    senangnya ya bisa ada event kayak gini, yg nginvite semua blogger wanita di makassar jadinya kita bisa saling silaturrahim dan bebas ngobrol sehat miss V begini hehehe

    ReplyDelete
  2. Kaya pengen ulang lagi acaranya, hihi

    ReplyDelete
  3. Ngabuburit yang sunggus berfaedah ❤

    ReplyDelete
  4. Meet up sambil belajar asyiknya di...

    ReplyDelete
  5. bukber yang berfaedah ya kak ila.. gak rugi minta izin dari kantor untuk datang ke acara ini hehehhe

    ReplyDelete
  6. Senang banget loh bisa ikutan event yang mengedukasi yang kayak gini. Btw, sayang banget pas acara ini kita nggak foto2 bareng.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Silahkan tinggalkan komentar ^_^

@ilayahya_