Review Skin Care Pencerah Wajah, RBC [Resti Beauty Care] - ila yahya

20.4.18

Review Skin Care Pencerah Wajah, RBC [Resti Beauty Care]

Haaiii... Lama tak bersua... Jadi, ini adalah tulisan pertama ila yang berhubungan dengan beauty. Sebenarnya sih sebelum-sebelumnya agak kurang pede nulis tentang beauty. Why? yah karena Saya merasa gak cocok nulis tentang beauty, wong ila gak ada beauty-beauty-nya sama skali. Haha

Tapi, beberapa bulan belakangan ini, teman-teman ada beberapa yang nanya tentang produk kosmetik dan skin care yang Saya pakai. That's why, Saya putuskan untuk mulai menulis produk kosmetik maupun skin care yang Saya gunakan (yang menurut Saya layak untuk di-share). 
----
Nah, kali ini Saya akan nge-share tentang skin care yang Saya gunakan dalam sebulan terakhir ini.  Mengapa memilih nulis tentang skin care di tulisan pertama mengenai beauty ini, Karena Saya punya prinsip; Wanita, bila ingin merawat atau menjaga keindahan wajahnya, maka perkuat di make up atau perkuat di skin care. Kalau tidak suka dengan ritual pagi dan malam menggunakan skin care, maka miliki skill make up. Tapi kalau tidak punya skill make up, maka perkuat di skin care. Why? Karena salah satu alasan mengapa wanita make up adalah untuk menutupi  permasalahan yang ada di kulit wajah mereka seperti dark circle, flek hitam, warna kulit tidak merata, dll. Sedangkan wanita-wanita yang tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk berdandan, akan lebih memilih untuk perkuat di skin care. Karena apabila kulit wajah sehat, bebas masalah-masalah wajah (seperti jerawat, flek hitam, dll) maka akan menghemat waktu dalam merias diri di depan cermin. 

Kalau saya sendiri (saat ini) lebih memilih memperhatikan skin care. Alasannya, yah karena kulit wajah memang kudu diperhatikan. Biar gak muncul tanda-tanda penuaan dini. Tapi, sebelum membahas lebih lanjut, Saya mau ngasih tau dulu kalau tipikal kulit wajah Saya adalah kombinasi. Di daerah T-Zona asli berminyak banget, tapi di area pipi dan sekitar mulut itu agak kering. Kalau mukanya sudah mulai berminyak, Saya merasa yang paling dekil di dunia ini. Yaa ampun... -_-
----
Oh iya, sebelumnya Sy ingin mengucapkan terima kasih pada Media Buzzer Management yang telah memberi kesempatan pada saya untuk mereview salah satu skin care pencerah wajah yang aman digunakan untuk berbagai jenis kulit, RBC (Resti Beauty Care).


RBC (Resti Beauty Care)

Sekilas mengenai RBC (Resti Beauty Care), jadi RBC adalah produk Cosmeceuticals yang merupakan kombinasi antara farmasi dan kosmetik. Maksudnya gini, sifat dari produk cosmeceuticals memberikan efek yang efektif seperti obat dokter misalnya pada kasus permasalahan kulit wajah pada umumnya. Yang pasti, produk RBC ini aman digunakan dalam jangka waktu yang lama dan tidak menimbulkan efek ketergantungan, sehingga aman ketika ingin menghentikan pemakaian sewaktu-waktu.

Skin care ini diformulasikan dengan teliti oleh dr. Resti Apriani dan telah memiliki BPOM sehingga sangat aman digunakan oleh berbagai jenis kulit. Adapun rangkaian pencerah wajah dari RBC terdiri atas 5 produk, yaitu: Facial Foam, Toner, Serum Vit-C, Day Cream and Night Cream. Lalu, seperti apa kelima produk tersebut?

Facial Foam (POM NA 18171203435)

Fungsi dari Facial Foam RBC ini adalah:
• Merupakan pembersih wajah untuk semua jenis kulit,
• Membantu membersihkan kotoran dan sisa-sisa make up,
• Mempertahankan kelembapan kulit wajah,
• Mengurangi minyak dan keringat yang berlebih,
• Menghaluskan kulit wajah,
• Membantu mencerahkan kulit wajah,
• Mengangkat sel-sel kulit mati,
• Menutrisi kulit sehingga tidak terasa kering.
------
Untuk facial foam ini, Saya suka. Gak bikin kulit kering setelah dipake. Setelah pake ini pun kulit wajah jadi lebih halus dan kencang. Dan yang paling penting, kusamnya wajah hilang setelah pake ini. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, Sy tipikal kulitnya oily kombinasi, dan pake facial foam ini aman banget. Sebum yang ada di wajah benar-benar terangkat dan gak bikin kulit wajah kering.

Kalau dari segi packaging, sy antara suka dan kurang suka. Tampilannya bagus, cuman dia sistemnya ditekan dulu baru facial foamnya keluar. Dan ini membutuhkan sedikit tenaga, apalagi sy harus nekan 5-6 kali sebelum mulai nyuci muka. Apalagi waktu awal-awal pemakaian, ditekan beberapa kali, facial foamnya gak keluar. Tapi lama-lama sudah mulai berfungsi kok pump-nya.

Selebihnya, seperti aroma dari facial foam ini, Saya gak ada masalah sama aromanya, saya suka.

Fresh Toner (POM NA 18171203436)

Fungsi dari Fresh Toner RBC ini adalah:
• Sebagai penyengar kulit wajah yang membuat pori-pori kulit wajah tampak meringkas,
• Mencegah iritasi kulit, rasa gatal atau tidak nyaman,
• Mempunyai kandungan vitamin C membantu menyamarkan warna kulit yang terkena hyperpigmentasi,
• Kandungan Soybean Ferment Extract membantu melembabkan kulit,
• Menjaga kulit wajah dari hydrating indikasi,
• Mepotimalkan sirkulasi air diseluruh air diseluruh lapisan kulit wajah,
------
Fresh Toner ini adalah salah satu produk favorit Sy. Setelah pake ini, wajah benar-benar jadi segar. Bagian yang tidak pernah terlewatkan saat ritual pagi dan malam adalah menyemprotkan fresh Toner  RBC ini. Kalau di aturan pemakaiannya sih dibilangnya gunakan kapas. Tapi kalau saya pribadi, kalau gak nemu kapas, yah langsung nyemprotin fresh toner ini ke wajah. Berasa lebih segar aja gitu, dan lebih praktis pastinya. Dan ini benar-benar membuat kulit lembab dan halus. That's why Sy sangat suka pake fresh toner ini.

Dari segi packaging, saya suka, pink putih unyu2. Gak bosen liatnya. Aromanya juga menyegarkan.


Serum Vit. C (POM NA 18170102141)

Fungsi dari Serum Vit. C RBC ini adalah:
• Menutrisi kulit wajah
• Memperlambat penuaan dini
• Menyamarkan kulit wajah yang terkena hyperpigmentasi
• Menjadikan kulit lebih halus
• Menjadikan kulit lebih lembut dan bercahaya
• Memperbaiki stuktur kulit yang kering dan kasar
------
Sebelum menggunakan sepaket RBC, Sy sudah nyobain serum Vit.C dari RBC ini (cuman serum). Saya sih berharapnya Serum ini bisa mencerahkan wajah saya walaupun gak pake rangkaian lainnya seperti facial foam, dll. Tapi ternyata harapan Sy tidak terwujud pemirsa. Wajah saya makin menggelap. Dua hari pake serum ini, kulit wajah makin menggelap. Dengan terpaksa, Sy harus menghentikannya, sebelum wajah saya makin gelap eksotis.

Taaapiiii, takdir berkata lain. *Ngomong apa sih? haha. Sy berkesempatan nyobain sepaket RBC ini. Saya kemudian rutin menggunakan rangkaian pencerah dari RBC, dan ternyata hasilnya emang mulai mencerahkan. Jadi kesimpulan saya, ketika ada produk skin care yang emang diciptakan serangkai (ada facial foamnya, ada day creamnya, ada nightcreamnya, ada tonernya, ada serumnya) maka emang sebaiknya digunakan semua, biar hasilnya juga maksimal. Sama halnya dengan Rangkaian produk dari RBC ini, sebaiknya emang digunakan rutin semuanya. Biar hasilnya kelihatan dan benar-benar maksimal.

Oh iya, dari segi packaging, sebenarnya saya agak kurang suka sama pump-nya. Pernah di awal-awal pemakaian, pas nekan pump-nya, eh serumnya gak mendarat di muka. Tapi malah lompat ke lantai. Sayang banget kaan... huhuhuhuh... Untuk tekstur, dia tidak lengket saat dioleskan ke wajah. And I like it.

Day Moisturizer Natural Glow (POM NA 18170102144)

Fungsi dari Day Cream RBC ini adalah:
• Melindungi kulit wajah dari sinar UV matahari yang menyebabkan kulit menjadi kering, kusam, flek-fklek hitam pada kulit.
• Menambah collagen alami pembentuk stuktur kulit.
• Menjaga kelembaban, sebum moisturizer.
• Melindungi tabir surya yang dapat melindungiu kulit dari bahaya sinar matahari.
• Mencegah iritasi pada kulit wajah
------
Untuk pertama kalinya saya nemu day cream yang tampilannya kayak foundation, yah day creamnya RBC ini. Mungkin karena saya belum terlalu banyak nyobain day cream yang sejenis ini. Tapi, day cream RBC ini emang unik, menurut saya.

Jadi, ketika pake day cream dari RBC, Sy tidak lagi menggunakan foundation atau BB cream. Palingan langsung pake bedak yang translucent. Karena pake day cream RBC, sudah seperti abis pake bb cream atau foundation. Cuman, kalau lagi pengen pake foundation, yah gak pake day cream ini. Mungkin ini okeh-okeh saja yah kalau pake day cream trus ditambah bb cream atau foundation. Cuman kalau saya pribadi, ini adalah pemborosan. Pemborosan waktu dan pemborosan produk. Hahah

Night Cream (POM NA 18170102142)

Fungsi dari Night Cream RBC ini adalah:
• Mencerahkan dan meremajakan kulit wajah, mengandung whitening complex, kombinasi moisturizer dan exfoliating,
• Sistem blokade 7 tahap proses terjadinya pigmentasi,
• Memudarkan garis-garis kerutan dan flek hitam,
• Bersifat exfoliating, yaitu membantu mengangkat sel-sel kulit mati, tetapi hanya dipermukaan epidermis saja, sehingga aman untuk kesehatan,
Menghilangkan lipatan lemak dikulit yang berlebihan,
Mengencangkan dan mencegah keriput dangaris-garis halus dikulit wajah,
Mempercepat regenerasi sel kulit baru sehingga kulit menjadi muda berseri ,
Mengandung Soybean Ferment Extract yaitu kemampuan meningkkatkan metabolisme pada kulit, mengatasi kulit kering dan bersisik,
• Anti oksidan untuk menangkkal radikal bebas/regenerasu sel kulit wajah,
• Membuat kulit tetap lembab dan halus dan menjaga keelastisan kulit.
------
Pernah suatu ketika, ketika saya mengikuti seminar yang diadakan oleh dr. Resti (owner dari RBC ini), beliau pernah mengatakan bahwa jangan pernah melewatkan menggunakan night cream. Karena yang fungsi pencerahnya sangat besar terletak pada night cream ini. Ketika kita tidur, yang kita gunakan di wajah akan benar-benar bekerja. 

Dan iya emang bener. Rutin menggunakan night cream RBC bikin wajah jadi kelihatan banget cerahnya. Selain itu, menggunakan night cream ini tidak ada sensai panas atau iritasi / gatal. 

Step Penggunaan

Kalau pengen kulit wajahnya sehat, yah kudu dirawat. Harus meluangkan waktu untuk ritual pagi dan malam. Dan ini harus rutin, yah palingan kurang dari setengah jam-lah untuk tiap sesi. Dan untuk menggunakan rangkaian produk dari RBC ini, step-stepnya cukup simple dan tidak membingungkan. Biar lebih jelas, Saya buat penggunaan untuk waktu pagi dan malam yah...

Ritual Pagi

Di pagi hari, biasanya saya menyisihkan waktu sekitar satu setengah jam untuk bersiap-siap sebelum ke kantor. Satu jam setengah ini sudah termasuk mandi, skin care routine dan makeup simple. Untuk ritual pagi, rangkaian produk RBC ini saya gunakan mulai dari nyuci muka dengan Facial Foam RBC, keringkan muka, semprotkan Fresh Toner, dan didiamkan sejenak. Setelah itu, pake  Serum Vit. C dari RBC, diamkan sejenak biar serumnya meresap. Setelahnya, pake day cream deh. 

Nah, setelah pake day cream ini biasanya saya cuman pake bedak yang translucent. Apa yah.. Day cream ini sudah seperti bb cream / foundation (menurut saya). Jadi, kalau misalnya sudah pake day cream dari RBC, saya tidak lagi menggunakan foundation atau BB cream. Karena hasil dari day cream RBC yang ditimpa translucent powder sudah bagus (menurut saya). Wajah terlihat flawless. Dan gak kaya pake topeng (asal pake day creamnya tipis-tipis yah...).

Ritual Malam

Tidak jauh beda sih dengan ritual pagi. Cuman kalau ritual malam kan kudu bersihin make-up dulu (yang bersih) sebelum mencuci muka dengan facial wash. Karena kalau gak bersih, masih ada sisa-sisa makeup yang tertinggal, bisa memunculkan masalah-masalah kulit wajah seperti jerawatan, muncul flek hitam, dll. That's why, tiap malam wajib banget yang namanya bersihin makeup pake micellar water.

Setelah nyuci muka dengan facial wash dari RBC, keringkan wajah dengan tissu. Kemudian saya menyemprotkan Fresh Toner, diamkan sejenak, kemudian pake serum Vit.C. Dan yang terakhir baru ngolesin night cream RBC. Oh iya, yang juga wajib dipake sebelum tidur adalah lipbalm. Biar bibir gak kering, dan paginya bibir jadi lembut.

Kesan-kesan Menggunakan RBC

Jujur, Saya pribadi suka sama rangkaian produk dari RBC ini. Saya suka karena dia tidak fokus pada memutihkan wajah, tapi mencerahkan. 

Memutihkan dan mencerahkan itu beda loh. Kalau efek suatu produk hanya memutihkan, yah tunggu aja, Pasti hasilnya emang bikin wajah jadi putih. Dan putih ini bisa terkesan putih pucat atau putih yang dipaksakan. Apalagi ketika putihnya muka tidak seirama dengan warna leher, kan aneh kelihatannya. Tapi kalau efek suatu produk skin care mencerahkan, ini lebih baik. Setidaknya ini membuat kulit wajah jadi terlihat lebih sehat, cerah.

Hal lain yang saya suka dari RBC ini adalah dia tidak menimbulkan bruntusan saat pemakaian. Tidak ada iritasi, rasa gatal maupun rasa panas saat digunakan. Serta efeknya yang tidak instan. Kalau yang saya lihat selama pemakaian hampir sebulan, dia perlahan-lahan mencerahkan dan ada efek perlahan-lahan bikin wajah jadi berkurang gelapnya. *Ini berdasarkan hasil pemakaian Saya yah.. Karena efek suatu produk berbeda-beda pada tiap penggunanya. Bisa jadi bagus di saya, belum tentu di kalian. 

Itulah mengapa, sebelum memutuskan untuk menggunakan Rangkaian skin care RBC ini, saya sarankan kalian konsul dulu. Kalian bisa konsultasi via Instagram di @iddokterku atau @resstibeautycare.id. Bisa juga via Whatsapp di 08114117059 (admin 1) dan 082347142999 (admin 2).

Oh iya, sepaket Skin care RBC ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 250K. Saya rasa ini benar-benar terjangkau yah. Karena sudah mencakup Facial Foam, Toner, Serum Vit-C, Day Cream dan Night Cream. 
----

Sekian yah guys review mengenai Skin Care RBC (Resti beauty Care) ini. Makasih loh sudah bersedia baca sampe sini.


Follow me on:
Instagram: @ilayahya_
Twitter: @ilayahya_
Facebook: Ila Yahya

No comments:

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Silahkan tinggalkan komentar ^_^

@ilayahya_