Mengapa Penghuni Dunia Ini Kejam-Kejam ? - ila yahya

20.4.17

Mengapa Penghuni Dunia Ini Kejam-Kejam ?

Tadi pagi habis ngeliat video yang beredar di IG, 3 orang remaja yang hanya mengenakan celana dalam disiksa oleh beberapa orang yang ada di situ. Awalnya saya mengira mereka ini adalah begal, makanya disiksa seperti itu. Dari awal melihat video itu, hati ini kok sakit yah. Yah Allah.. tega amat yah mereka memperlakukan 3 remaja itu seperti binatang. Di dalam video itu terlihat seorang tentara yang memukuli remaja itu dengan selang. Ada juga satpam dan warga kompleks yang menyuruh mereka merayap dari depan dan belakang badan mereka seperti ular. Remaja itu juga disiram air dan menggeliat seperti cacing yang terkena teriknya panas matahari. Saya berpikir mereka sangat kesakitan hingga seperti orang yang epilepsi karena luka-luka yang mereka dapatkan terkena air. Namun kata kakak, remaja itu disiram air panas. Tak hanya itu. Mereka juga ditetesi lilin panas. Ya Allah... tega bener mereka melakukan itu.

Saya tidak menyelesaikan menonton video itu, karena memang tidak tega melihatnya. Saya kemudian membaca caption dari video itu, ternyata mereka adalah remaja-remaja yang mengejar pelaku tabrak lari dari sebuah mobil sedan. Namun ketiga remaja itu dituduh sebagai pelaku begal. Mereka menerima penyiksaan tanpa adanya bukti bahwa mereka memang pembegal. :(

Ah video itu membuatku tidak bisa tidur malam ini. Apa yang teringat dari video itu? Saat remaja-remaja itu disiram dengan air panas, bahkan sampai ke bagian vital mereka. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana sakit yang mereka rasakan. Ketika membuat teh, sedikit saja air panas yang terciprat di tangan rasanya sudah sangat sakit. Apalagi remaja-remaja itu dengan sengaja disiram air panas 1 cerek. Ya Allah.. Bagaimana mungkin warga kompleks, satpam dan tentara itu tega melakukan itu? Di mana hati kalian?

Saya bahkan berpikir, bagaimana mungkin orang-orang yang tinggal di kompleks mewah yang identik dengan orang kaya dan berpendidikan tinggi masih melakukan hal-hal kejam seperti itu? Harusnya mereka lebih punya hati untuk tidak melakukan penyiksaan atau setidaknya menghentikan penyiksaan itu. Harusnya logika mereka berjalan, mereka telah menelanjangi 3 remaja itu dan tidak menemukan benda-benda yang identik dengan begal, misalnya busur atau benda tajam lainnya, mereka tidak menemukan itu. Lalu mengapa mereka masih melakukan penyiksaan itu? Padahal remaja-remaja itu sudah menjelaskan semuanya, tapi mereka malah tidak menghiraukannya. Mereka adalah orang kaya dan berpendidikan tinggi, harusnya bisa lebih mengerti bahwa ada pihak yang berwajib. Mengapa malah main hakim rame-rame? Apakah karena di situ ada tentara yang kenyataannya juga ikut ambil bagian? Tega benner kalian!

Tunggulah karma kalian. Kalian pikir apa yang telah kalian lakukan tidak akan mendapat balasan? Tuhan selalu mengembalikan apa yang telah kita lakukan pada orang lain. Bila tidak kembali pada diri sendiri, yah keluarga atau bahkan anak cucu yang akan menerima karma itu.
Dan di akhirat nanti, perlakuan kalian pada 3 remaja itu akan dimintai pertanggungjawaban.
Ya Allah.. mengapa penghuni dunia ini sangat kejam? Kejam pada sesama manusia, ada juga yang kejam pada hewan. Apa yang mereka rasakan saat melakukan kekerasan itu? Apakah hati mereka puas? Bahagia? Atau malah hati mereka sudah tidak berfungsi lagi ?

No comments:

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Silahkan tinggalkan komentar ^_^

@ilayahya_