Move On ? Gampang kok... - ila yahya

25.10.17

Move On ? Gampang kok...



Siapa bilang move on itu susah? itu semua tergantung dari niat. kalau dari hati memang niatnya pengen move on, pasti jalannya akan mudah. Tapi kalau dari awal sudah setengah2, yakin dan percaya move on pasti akan sulit bahkan bisa gagal.

Salah satu cara untuk move on adalah, cukup temukan satu hal / sisi negatif dari mantan (buat yang sudah putus) atau gebetan (buat yang cintanya gak kesampaian atau bertepuk sebelah tangan). Ngapain lama2 menyimpan rasa? padahal si 'dia' tidak mengetahui / merasakan sama sekali yang sedang dirasakan.
Dengan menemukan hal negatif ini, otomatis akan jadi ilfeel sendiri pada si 'dia'. Lama-kelamaan, perasaan itu akan memudar. Dan seiring berjalannya waktu, rasa itu akan benar-benar hilang.


Alternatif lain, bila benar-benar tidak kuat, hapus atau blokir saja dia. Hapus semua tentangnya. Mulai dari foto, kontak, sosial media, lagu kenangan, hapus semua. Barang-barang kenangan, foto box, buang atau bakar saja. Kecuali kalau barang yang bermanfaat, simpan saja. Jangan dibuang, kali-kali aja bisa bermanfaat suatu saat nanti 😂. Kemudian, ganti nada dering dan nada pesan (biar dikit2 tidak mengingatkan tentang si 'dia' ketika handphone berdering).
Mungkin ada yang bilang cara ini agak kekanak2an dan tidak profesional. Tapi cara ini benar-benar ampuh. Lagian, ini kan cuman sementara waktu. Kalau perasaan sudah membaik, buka lagi deh blokirnya. Dan tentunya, tahan diri jangan sampai nge-stalk akunnya mantan / gebetan. Jangan mencari tahu tentang 'dia', pokoknya tahan diri untuk tidak melakukan itu.

Kemudian, stop mendengarkan lagu-lagu galau atau lagu-lagu yang liriknya meng-kaji kisah cinta atau masa-masa terindah kalian saat bersama dulu. Alihkan genre ke lagu Rock atau lagu yang nge-bit, Misalnya: Lagu-lagunya Greenday, MCR, A7X, dll. Sebaiknya sih dengar lagu luar. Biar tidak fokus ke liriknya, tapi ke musiknya yang bisa menenangkan perasaan.

Selain itu, ayo bangkit, jadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan cari kegiatan lain atau hobi baru. Dan pastinya, perbarui tampilan. Dengan kata lain, hari ini harus lebih cakep/keren dari hari kemarin 😂😂.

Biasanya sih masa-masa move on itu tidak lebih dari 3 bulan. Yah sebulan pertama mungkin memang adalah masa-masa yang sulit. Tapi jalani saja, toh hidup harus tetap berjalan. Dan kembali lagi ke niat awal, tulus pengen move on. Taaapiiii... semua itu tergantung dari pribadi masing-masing sih. Karena tiap-tiap orang memiliki caranya masing-masing untuk bisa move on dari masalalunya 😉😉😉

No comments:

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Silahkan tinggalkan komentar ^_^

@ilayahya_