Selamat Tinggal 2016, Selamat Datang 2017 - ila yahya

31.12.16

Selamat Tinggal 2016, Selamat Datang 2017

Beberapa jam lagi tahun akan berganti ke 2017. Waahhhh.. benar-benar tidak terasa. Begitu banyak kisah dan pengalaman yang saya dapatkan di tahun 2016 ini. Semoga ini bisa menjadikan saya lebih baik lagi untuk melangkah di tahun-tahun berikutnya. Aamiin..

Sedih meninggalkan 2016? Gak juga kok.. mungkin lebih tepatnya agak sedikit kecewa karena ada beberapa hal yang belum terpenuhi dan terealisasi. But it's okay. In syaa Allah hal-hal itu akan saya wujudkan di tahun 2017 ini. Aamiinn...

Dua hal yang mungkin tidak akan saya lupakan di tahun 2016 ini. Apa itu? 
1. Kecelakaan yang menyebabkan saya patah tulang hingga mengharuskan saya operasi pasang Pen,
2. Dapat 2 ponakan yang cantik dan lucu.

Dari sekian banyak kisah yang saya lalui di tahun 2016 ini, dua hal itulah yang paling terekam jelas dibenakku hingga ingin kuabadikan dalam tulisan ini.

Kecelakaan - 11 Januari 2016

Dalam waktu kurang dari setahun, siapa yang bisa melupakan peristiwa kecelakaan yang menyebabkan tulangnya patah hingga harus menjalani operasi pemasangan pen? Yah saya masih mengingatnya dengan sangat baik, bagaimana kecepatan motor adik saat itu, bagaimana si lawan tabrakan tiba-tiba ada di depan motor adik, bagaimana saya terlempar ke depan dengan posisi bahu kiri mendarat di aspal yang kemudian dalam benakku berkata "ternyata begini rasanya kecelakaan", bagaimana orang-orang mengerumuni kami dan kemudian menolong kami. Aaahhh stop.. jangan diingat lagi. Yaahhh saya masih mengingat dengan baik itu semua. 

Selama ini seingat saya, saya tidak pernah sakit yang menyebabkan saya dirawat di rumah sakit (Gak tau yah kalau waktu masih kecil, saya lupa apakah saya pernah di rawat di rumah sakit atau tidak). Tapi karena kecelakaan itu, saya jadi tau bagaimana rasanya patah tulang, saya berkenalan dengan rumah sakit sebagai pasien, dan saya harus menjalani operasi pemasangan pen

Namun saya masih bersyukur karena saya masih diberi kesempatan hidup oleh Allah. Dibandingkan dengan mereka yang kecelakaan dan tinggal jasadnya yang dibawa pulang ke rumah mereka, saya bersyukur hanya terkena patah tulang saat kecelakaan, itupun patah tulang tertutup. Saya lalu menyadari bahwa kecelakaan itu adalah sebuah teguran buat saya yang selama ini ketika mengendarai motor selalu balap-balap (walau sebenarnya saat kecelakaan itu terjadi, bukan saya yang bawa motor, tapi adik saya). Namun saya tetap yakin, ada hikmah dibalik setiap kejadian, termasuk kecelakaan itu.

Dapat 2 Ponakan Sekaligus

Dari dulu saya mendambakan sosok anak kecil di rumah (maklumlaahhh.. tidak ada lagi anak kecil di rumah. Adek bungsu aja umurnya 20 tahun -___-)

Dan tahun ini, Tuhan benar-benar meng-ijabah doa saya. Malahan, saya dikasihnya 2 ponakan sekaligus. Yang satu lahir Juli 2016, dan yang satunya lagi lahir di November 2016. Cewek smua lagii... Gimana gak senang, coba? 

Apa yang Saya Harapkan di Tahun 2017 Nanti?

Keinginan saya gak muluk-muluk kok. Saya ingin di tahun 2017 nanti saya menjadi orang yang benar-benar bermanfaat bagi orang lain. Pokoknya harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Saya juga berharap, semoga operasi kedua nanti lancar.

No comments:

Terima kasih telah membaca tulisan ini. Silahkan tinggalkan komentar ^_^

@ilayahya_